Pacaran Membuat Remaja Hilang Arah



Penulis: Dinda Mariam (Pelajar)



Pacaran adalah perbuatan maksiat yg marak dilakukan saat ini. Bukan hanya di kalangan remaja, banyak orang tua yang menormalisasikan perbuatan maksiat ini. Bahkan ada juga orang tua yang mendorong anak-anaknya untuk pacaran dan menganggap jika anaknya tidak berpacaran akan terlihat aneh. Pemikiran inilah yang salah pada zaman saat ini.

Kurangnya pengetahuan tentang Islam membuat anak-anak zaman sekarang melakukan hal- hal sesuka mereka. Dalam Al- Qur'an surat Al-Isra ayat 32 Allah menjelaskan "Janganlah kamu mendekati zina, sesungguhnya zina adalah perbuatan yang keji."

Mendekatinya saja sudah tidak boleh, apa lagi bila melakukannya.

Begitu banyak hal negatif yang terdapat pada pacaran, mulai dari banyaknya kasus pelecehan seksual akibat pacaran, hamil di luar nikah, sampai kasus bunuh diri akibat putus cinta, dan masih banyak lagi.

Pacaran adalah awal mula terjadinya kesengsaraan pada remaja saat ini. seolah- olah membuat remaja bahagia, namun sebenarnya adalah membuat remaja sengsara dan hilang arah. Seolah memberikan cinta dan kebahagiaan, namun yang sebenernya memberikan luka dan dosa.

Solusi yang paling tepat untuk mengakhiri penderitaan remaja saat ini adalah memperdalam ilmu Islam. Bukan hanya mengkaji namun juga harus menerapkannya di kehidupan sehari-hari dengan mematuhi semua perintah Allah dan menjauhi laranganNya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak