Sambut Ramadhan Taruna Bakti Gelar Baksos


Mekarwangi, TSAQOFAH.COM - Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, Taruna Bakti menggelar bakti sosial (baksos) penyemprotan disinfektan dan bebersih kampung, Rabu (22/4). 

"Untuk hari ini kita akan membersihkan masjid-masjid dan pesantren yang ada di blok Pasir Jengkol, Sadawangi Landeuh dan Kukulu," kata Cep Yuda Ketua Taruna Bakti. 

Baksos yang dimulai pukul 07.30 itu dipimpin langsung oleh Kadus Zun Savto Adi. Menurut Adi, gerakan sosial yang dilakukan oleh Taruna Bakti ini harus menjadi contoh bagi para pemuda di blok lainnya agar terus bisa sigap dalam berbuat kebaikan. 

"Saya berharap apa yang dilakukan teman-teman Taruna Bakti ini bisa diikuti oleh pemuda-pemuda di blok lainnya," ujarnya. 

Selain menyemprotkan disinfektan di masjid-masjid yang ada, Taruna Bakti juga melakukan penyemprotan di tiga pesantren yang ada di Pasir Jengkol, Sadawangi Landeuh dan Kukulu. 

Menurut Ustadz Shihabudin, salah satu pimpinan pesantren yang ada di Pasir Jengkol mengatakan, ia sangat berterimakasih kepada para pemuda pemudi Taruna Bakti atas peran aktifnya. 

"Terimakasih banyak atas upaya Taruna Bakti dalam yang sudah melakukan penyemprotan disinfektan di pesantren kami," katanya. 

Pemuda Taruna Bakti akan terus berusaha menebar kebaikan demi memajukan desa untuk menjadi lebih baik, dan maju. "Kita akan terus berbakti untuk kemajuan desa dan kebaikan bersama," kata Wa Opay, salah satu tokoh pemuda Taruna Bakti. 

Sementara itu, untuk hari Kamis (23/4), Taruna Bakti akan mengajak masyarakat Cinta Bakti melakukan bersih-bersih kampung terutama di bagian halaman depan rumah setiap warga. 

"Kita akan mengajak warga untuk bersama-sama menyortir semua sampah-sampah yang berserakan. Plastik akan dibakar, sementara sampah yang bisa didaur ulang akan dikumpulkan," jelas Cep Yuda. 

Bravo Taruna Bakti. (BA).



Posting Komentar

0 Komentar