ODP di Majalengka Terus Bertambah

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Majalengka, Jabar, Alimudin. 

Majalengka, TSAQOFAH.COM - Dari data Pusat Informasi dan Komunikasi Kabupaten Majalengka, per Selasa, 7 April 2020, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) 285 orang, virus corona (Covid-19) di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, terus bertambah. 

Hal ini seiring dengan bertambahnya jumlah pemudik baik dalam maupun luar negeri yang kembali ke Majalengka. Dari data Pusat Informasi dan Komunikasi Kabupaten Majalengka, Selasa, 7 April 2020, jumlah ODP 285 bertambah 15 orang dari hari sebelumnya yang berjumlah 270.

"ODP sampai dengan hari ini berjumlah 285, bertambah 15 dari hari sebelumnya," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Majalengka, Alimudin, saat dikonfirmasi via ponselnya, Selasa, 7 April 2020.

Dijelaskan dia, ODP dengan jumlah hari ini, rinciannya 191 orang masih dalam pemantauan sisanya 94 orang selesai dipantau. "Kalau usia ODP itu beragam di mulai dari usia remaja hingga dewasa,"tutur Ali sapaan Alimuddin.

Sedangkan PDP dua orang yang dirawat di RSUD Cideres dan RSUD Majalengka. Sementara pasien positif tidak ada penambahan."PDP tetap dua orang dan pasien positif satu orang," kata Ali.

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk mencegah perkembangan dan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Majalengka, bagi para pemudik agar jangan dulu mudik dan kalaupun memaksa harus mengecek kesehatannya terlebih dahulu. "Warga Majalengka juga tidak keluar rumah kecuali sangat penting.Serta hindari tempat-tempat yang berpotensi menjadi wahana penularan virus," ujar Ali.

Tak hanya itu, agar setiap masyarakat tetap menggunakan masker dan menyediakan fasilitas tempat cuci tangan dan sabun dengan air mengalir serta sedia tisu kering. "Hindari jabat tangan, lakukan interaksi secara tanpa sentuhan," tutur Ali.(sumber:tagar.id)

Posting Komentar

0 Komentar