Aparat Desa dan Karang Taruna Mekarwangi Bersama Lawan Covid-19


Mekarwangi, TSAQOFAH.COM - Untuk menanggulangi terus menyebarnya Covid-19, Aparat Desa dan Karang Taruna Mekarwangi Majalengka melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa fasilitas umum dan rumah warga, Rabu (8/4). 

"Alhamdulillah APD sudah dibagi dari kecamatan. Hari ini kita langsung melakukan penyemprotan," kata Jejen Jaenal Mutaqin Kepala Desa Mekarwangi kepada TSAQOFAH.COM. 

Jejen berharap Satgas (satuan tugas) yang beberapa waktu lalu sudah dibentuk bisa melakukan tugasnya dengan maksimal dalam membantu warga agar terus terjaga dari virus corona. 

"Salah satu tugas Satgas ini adalah ikut membantu melakukan pencegahan menyebarnya Covid-19, terutama di Mekarwangi," ujarnya. 

Hingga kini, untuk warga Mekarwangi secara khusus dan Majalengka secara umum kebanyakan orang bertatus ODP. Tentu saja jangan sampai ada warga Mekarwangi dan Majalengka berstatus PDP.

"Tentu kita sama-sama berusaha dan berdoa agar warga Mekarwangi ini terhindar dari wabah Corona. Karena itu saya menghimbau kepada seluruh warga agar senantiasa menjaga kesehatan dan kebersihan baik individu maupun lingkungan," tambah Jejen. 

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Tunas Mekar Desa Mekarwangi, Otong mengatakan penyemprotan disinfektan akan terus dilakukan hingga beberapa hari kedepan dan guna memaksimalkan pelayanan terhadap warga maka dibuka beberapa posko penanganan percepatan Covid-19.


"Insya Allah, kita akan terus melakukan penyemprotan ini hingga warga Desa Mekarwangi benar-benar steril dari virus Corona. Termasuk membuka beberapa posko pengaduan warga yang sakit," jelasnya.

Sebagai wujud kepedulian Aparat Desa Mekarwangi, menurut Jejen pihaknya dan Karang Taruna akan membagikan masker gratis kepada warga. 

"Pembagian masker gratis ini adalah salah satu wujud kepedulian kami kepada warga. Dengan masker yang akan dibagi gratis itu semoga bisa membantu menangkal penyebaran Covid-19," katanya. 

Tergabung dalam aksi penyemprotan pada Rabu, 8/4 itu antara lain anggota Taruna Bakti Cinta Bakti yang dipimpin langsung oleh Cep Yuda dan beberapa anggotanya.

"Alhamdulillah hari ini kita bisa bersama dalam melakukan penymprotan. Mudah-mudahan besok akan lebih banyak lagi anggota Taruna Bakti yang bisa ikut andil dalam penyemprotan ini," katanya. 

Sebagai Kepala Desa, Jejen merasa bersyukur dan berterimakasih atas kekompakan Karang Taruna Tunas Mekar Desa Mekarwangi untuk maju bersama dalam menanggulangi penyebaran Covid-19. Ia mengatakan semoga segala lelah yang dilakukan para relawan bernilai ibadah di sisi Allah.

Kita doakan ikhtiar Kepala Desa Mekarwangi dan jajarannya untuk ikut menangkal penyebaran Covid-19 ini membuahkan hasil maksimal dengan semakin sehatnya warga. (BA.)





Posting Komentar

0 Komentar