Kampus STAI Al-Fatah Selenggarakan Pra-Diksar Menwa

Ketua Menwa STAI Al-Fatah Faiz
Cileungsi, Kabupaten Bogor, MINA – Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Fatah (STAI Al-Fatah) menyelenggarakan kegiatan Pra-Pendidikan Dasar (Pra-Diksar) Resimen Mahasiswa (Menwa) di Gedung STAI Al Fatah, Cileungsi, Bogor, pada Jumat (6/12).
“Kegiatan Pelatihan Diksar Menwa tersebut berlangsung selama dua hari, Jumat-Sabtu (6-9/12). Kita mengundang untuk menjadi pembicara Komandan Rayon Militer (Danramil),” kata Wakil Ketua Menwa STAI Al-Fatah Bogor Muhamad Rum kepada MINA.
Rum juga menjelaskan, bahwa Diksar Menwa yang diselenggarakan ini adalah salah satu bentuk upaya warga sipil yang dipersiapkan untuk membantu mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
“Menwa juga merupakan salah satu komponen warga sipil yang mendapat pelatihan semi militer, seperti unsur mahasiswa. Anggota Menwa di setiap perguruan tinggi atau kampus membentuk satuan-satuan yang merupakan salah satu bagian organisasi mahasiswa di unit kegiatan mahasiswa (UKM),” tambah Rum.
Ia juga mengatakan, sekitar delapan peserta mahasiswa aktif dari semester awal dan akhir akan mendapatkan pelatihan Menwa ini. Rektor STAI Al-Fatah, Wahyu Iwa Sumantri membukaprogram Diksar Menwa tersebut. (minanews.net)

Posting Komentar

0 Komentar