Pengadilan Mesir: 7 Orang Dihukum Mati Karena Tuduhan Bunuh Polisi

Foto:MEMO


Kairo, TSAQOFAH.COM - Pengadilan Kriminal Mesir pada Senin (25/11), memerintahkan untuk mengeksekusi tujuh orang karena telah membunuh delapan polisi Mesir pada kasus tiga tahun lalu.

Pengadilan juga menjatuhkan hukuman tiga hingga 15 tahun, dan 15 hingga 10 tahun penjara, sementara tujuh lainnya dibebaskan dalam kasus yang sama.

Menurutnya, putusan ini bersifat sementara. Itu dapat diajukan banding ke Pengadilan Kasasi (Pengadilan Banding Tertinggi) dalam waktu 60 hari setelah dikeluarkannya alasan-alasan putusan tersebut, seperti dilansir MEMO, Selasa (26/11).

Jaksa, menuntut terdakwa dengan tuduhan "bergabung dengan kelompok teroris, memiliki senjata bahan peledak, melakukan beberapa serangan terhadap polisi Mesir.

Kasus pada 8 Mei 2016 sebuah mobil yang membawa seorang perwira polisi diserang di Kota Mesir Helwan. Serangan itu mengakibatkan satu polisi dan enam perwira terbunuh.

Pada November 2016, Jaksa Penuntut Umum merujuk terdakwa ke pengadilan, sesi pertama diadakan pada Januari 2017.

Pada 28 September, Pengadilan Kriminal Mesir merujuk surat-surat tujuh terdakwa dalam kasus itu, Mufti negara bagian berpendapat tentang apakah mereka akan dieksekusi atau tidak. Pengadilan mengeluarkan putusannya setelah menerima persetujuannya. (NZ)

Posting Komentar

0 Komentar