Pemukim Israel Bakar Lahan Pertanian Milik Warga Palestina




Nablus, Tsaqofah.com - Pemukim Israel Selasa (26/11), membakar lahan pertanian milik warga Palestina  di desa Madama, selatan Nablus, Tepi Barat.

Pengawas pemukiman yang memantau pembangunan permukiman kolonial Israel di Tepi Barat utara Ghassan Daghlas mengatakan, bahwa sejumlah pemukim Israel membakar lahan pertanian penduduk desa Madama Palestina, WAFA melaporkan.

Penduduk desa Madama bergegas ke tempat kejadian dan berusaha menghindari untuk mendekati rumah mereka karena serangan para pemukim Israel.

Para pemukim dilaporkan berasal dari Yitzhar, sebuah pemukiman ilegal yang dihuni oleh para pemukim ekstremis Yahudi.

Tindakan kekerasan pemukim Yahudi terhadap warga Palestina dan harta benda mereka adalah hal biasa di Tepi Barat dan jarang dituntut oleh pihak berwenang Israel.

Pemukim melakukan aksi kekerasan dengan pembakaran properti dan masjid sekitar hingga melempar batu, mencabut pohon zaitun dan serangan terhadap rumah-rumah.

Lebih dari 600.000 warga Israel tinggal di permukiman Yerusalem Timur dan Tepi Barat yang diduduki, menurut hukum internasional ini bagian pelanggaran dan tindakan ilegal. (T/NZ/KMH)

Posting Komentar

0 Komentar