Pengurus Ukhuwah Al-Fatah Rescue Korwil Jabodetabek Dilantik

Foto: minanews.net
TSAQOFAH.COM - Bustamin Utje, Ketua Umum Lembaga tanggap darurat Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR) melantik pengurus baru Koordinator UAR Wilayah Jabodetabek pada Ahad (27/7) di Buperta, Jakarta Timur.
“Dengan diresmikannya UAR Korwil Jabodetabek ini, kami berharap akan muncul para relawan-relawan yang bisa membantu dan memberikan pertolongan kepada setiap yang memerlukan sesuai dengan kemampuan kita,” kata Utje, Ketua Umum UAR dalam acara pelantikan ini.
Dia mengatakan, UAR sebagai lembaga kemanusiaan harus mampu melaksanakan setiap tugas yang dijalankan di lapangan.
“Termasuk bersinergi dengan lembaga lain seperti Basarnas, BPBD dan lainnya,” harap dia.
“Untuk itu, kalian harus dibekali dengan kemampuan memberikan pertolongan, nanti akan diberikan pelatihan. Sehingga kalian mampu melaksanakan tugas di lapangan,” katanya kepada para peserta.
Ukhuwah Al Fatah Rescue (UAR) adalah sebuah organisasi swadaya masyarakat yang berpusat di Cileungsi, Bogor. Didirikan pada 2004 ketika bencana tsunami terjadi di Provinsi Aceh, oleh mendiang pemimpin wadah persatuan umat, Jama’ah Muslimin (Hizbullah) H. Muhyiddin Hamidy.
UAR sudah terjun ke berbagai tempat bencana alam baik di dalam maupun di luar negeri, seperti tsunami Aceh, tsunami Pangandaran, gunung merapi Yogyakarta, Gempa Nepal, Gaza Palestina dan lain-lain. (minanews.net)

Posting Komentar

0 Komentar