Jokowi dan Isran dapat Surat Saat Peringatan Hari Anak Nasional dii Sangasanga

Foto : Ketua RT 24 Sangasanga Dalam, Jauhari (Kiri) saat memberikan edukasi kepada anak-anak, Rabu (24/7/2019)
Kutai Kartanegara, TSAQOFAH.COM - Momen Hari Anak Nasional, menjadi ajang bagi warga RT 24 Sangasanga Dalam, mengajak anak-anak mereka menggelar kegiatan untuk menuntut pemerintah, agar bisa mereklamasi lubang tambang di dekat wilayah mereka pada Rabu (24/7/2019) siang.

Tampak puluhan anak-anak ini juga menyampaikan surat keluhannya yang tertuju kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, dan Gubernur Provinsi Kaltim, Isran Noor.

Surat tersebut berisi permintaan puluhan anak-anak ini kepada para pemangku kebijakan, agar bisa mereklamasi bekas lubang tambang yang berada di dekat lingkungan mereka.

Mereka berpendapat bahwa lubang bekas tambang ini cenderung merugikan aktivitas masyarakat yang bermukim di RT 24 Sangasanga Dalam, dimana mayoritas masyarakat disitu berprofesi sebagai petani dan peternak.

Selain menyampaikan surat untuk Jokowi dan Isran, anak-anak ini juga diajak untuk melakukan wisata di dekat lubang tambang. Dalam kesempatan ini Jauhari memberikan edukasi kepada anak-anak agar tidak bermain ataupun berenang di lubang bekas tambang batubara.

Ketua RT 24 Sangasanga Dalam, Jauhari mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan keprihatinan dari para orang tua, terkait kerusakan alam yang terjadi saat ini, khususnya di Kecamatan Sangasanga.

"Ini terjadi karena kurangnya kesadaran dari generasi terdahulu terhadap ligkungannya," ucap Jauhari, Rabu (24/7) siang.

Supaya kesalahan tersebut tidak terulang lagi kepada generasi yang akan datang, Jauhari selaku ketua RT ingin para orang tua bisa menanamkan pengetahuan ini sejak dini, sehingga anak-anak bisa lebih mencintai lingkungan mereka.

"Ketika generasi tua seperti kita sudah lanjut usia dan meninggalkan dunia, merekalah yang menggantikan menjadi generasi-generasi yang mencintai lingkungannya," tutup Jauhari.(sumber:http://968kpfm.co.id)

Posting Komentar

0 Komentar