Sukamta : Aneh Sikap Trump Dukung Agresi Israel


Tsaqofah.com, Jakarta - Bumi Palestina di awal Bulan Ramadhan kembali memanas. Israel memborbardir wilayah Gaza dan sekitarnya, banyak korban berjatuhan termasuk ibu hamil dan bayi.

Anggota Komisi I DPR Sukamta mengatakan, tindakan Israel sungguh biadab. Serangan Israel ditargetkan ke warga sipil. Padahal, di situ ada bayi dan ibu hamil yang tewas.
"Saya tak habis pikir, bagaimana seorang Trump selaku presiden negara yang mengaku demokratis, mendukung 100 persen aksi Israel ini. Di mana rasa kemanusiaan mereka?," katanya kepada MINA di Jakarta, Rabu (8/5).

Ketua DPP PKS Bidang Pembinaan dan Pengembangan Luar Negeri ini mendorong agar pemerintah RI tidak hanya mengecam dan memaksa Israel untuk menghentikan serangan ke Gaza. Tindakan biadab Israel ini bisa menyalakan api jihad warga Palestina, terlebih ini bulan Ramadhan, bulan jihad.

Selain itu, ia juga mendorong pemerintah RI agar mengecam pernyataan tidak layak Trump selaku Presiden AS yang tidak berprikemanusiaan sama sekali.

"Alih-alih mendorong terwujudnya suasana kondusif dan damai, malah memprovokasi Israel untuk terus memborbardir Gaza. Gusti Allah mboten sare, Mister," tegas wakil rakyat dari Dapil Daerah Istimewa Yogyakarta ini.

Dalam cuitannya di Twitter, Presiden AS Donald Trump mengatakan AS mendukung Israel 100 persen dalam pertempuran terbaru dengan Hamas di perbatasan Gaza.

"Kepada penduduk Gaza -- aksi-aksi teroris terhadap Israel ini hanya akan membawa lebih banyak penderitaan. Akhiri kekerasan dan bekerja sama menuju perdamaian -- itu bisa tercapai," kata Trump. (minanews.net)


Posting Komentar

0 Komentar