Cetak Kader Generasi Qurani Pembebas al-Aqsha, SQABM Adakan LDKM

Tsaqofah.com - Dalam upaya mencetak kader generasi Qurani pembebas al-Aqsha, Shuffah al-Quran Abdullah Bin Masud (SQABM) mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM).

LDKM berlangsung pada Sabtu-Ahad (2-3/2) di komplek Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah dan madrasah Al-Fatah, Muhajirun, Negararatu, Natar, Lampung Selatan.

Wakil Ketua I Bidang Akademik ST SQABM, Dr. Lili Sholehuddin, MA,  untuk menciptakan tujuan itu Mahasiswa harus mengetahui posisinya ada di mana.

"Pemuda sebagai Generasi Qurani mesti berkiblat pada Rasulullah sebagai tauladan, kemudian harus siap menjadi Agent of Change dan menjadi solusi bagi setiap problem yang ada di masyarakat," katanya

"Sebagaimana pada umumnya LDK, tujuan kegiatan ini mencetak generasi Qurani yang bisa memimpin meraih kejayaan Islam dengan membebaskan Masjid kaum Muslimin dari cengkeraman Yahudi," kata Heni Nurhasanah Plt. bidang Kemahasiswaan Shuffah al-Quran.

Heni mengatakan tema yang diusung untuk acara yang diikuti oleh 50 kader cendikiawan Muda itu adalah "Mahasiswa Generasi Qur’ani Pembebas Masjidil Aqsha".

Heni mengatakan pemateri yang kompeten dalam bidangnya merupakan salah satu suksesnya acara tersebut.

" Kita panggil aktivis penggerak mahasiswa dari Jakarta, dari Ukhuwah Alfatah Rescue, dari media juga ada, dan keorganiasian," kata Heni.

Acara selama dua hati tersebut membahas materi diantara Pemateri-pemateri lainnya adalah Saifullah MD yang menyampaikan “Bagaimana kita Meneladani kepribadian Rasulullah dalam bermasyarakat di Era Milenial”, Sulaiman Abdullah “Menjalin Ukhuwah, merajut Sinergi meraih ridha Ilah”, Rustam Effendi “Al-Aqsha di Mata Dunia”, Waliyullah “Generasi Pembebas al-Aqsha; Jalan Menuju Kejayaan Islam”, Faturrahman “Independensi Media dalam Pembentukan Opini Publik”, Anshorullah “Peranan pergerakan mahasiswa sebagai pemuda intelektual untuk pembebasan Masjidil Aqsha”. (NR)

Posting Komentar

0 Komentar