MUI Salurkan 520 Al-Quran ke Ponpes Muhammadiyah Al-Kautsar

Sekjen MUI Anwar Abbas
Jakarta, Tsaqofah.com Majelis Ulama Indonesia (MUI) berencana akan menyalurkan sebanyak 520 Al-Quran ke Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Muhammadiyah Al-Kautsar di Payakumbuh, Sumatera Barat.

“Ratusan Al-Quran ini akan disalurkan ke pesantren yang saya terlibat di dalamnya, di Payakumbuh di tengah-tengah pulau Sumatera itu, terletak antara Kota Bukit Tinggi dan Kota Pekanbaru, 120 KM dari Kota Padang,” kata Sekjen MUI Anwar Abbas di Kantor MUI Pusat, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (22/1).

Untuk waktu penyalurannya, Anwar mengaku belum bisa memastikan kapan akan direalisasikan.

Tokoh Muhammadiyah itu mengatakan, dengan menyalurkan Al-Quran kepada umat Islam, maka akan menumbuhkan kecintaan terhadap Al-Quran serta menjadikan mereka lebih bermakna dan bernilai dalam menjalani kehidupan ini.

“Orang kalau baca Al-Quran ini, siapapun dia hatinya tenang, kalau orang hatinya tenang maka konsentrasinya untuk bekerja akan meningkat,” katanya.

Ratusan Al-Quran itu disumbangkan oleh perusahan kertas Sinar Mas yang bekerja sama dengan MUI untuk mendistribusikan Al-Quran ke berbagai daerah di Indonesia.

Ketua Umum Yayasan Muslim Sinar Mas Saleh Husen mengatakan, meski teknologi digital dapat menjadi alternatif, mushaf Al-Quran cetak masih menjadi wahana penyampaian nilai-nilai akidah yang paling banyak digunakan dan dicari masyarakat. (minanews.net)

Posting Komentar

0 Komentar