Ketua RW Imbau Caleg-caleg Bantu Korban Kebakaran Tomang

Foto: MINA  
Jakarta, Tsaqofah.com - Salah satu ketua RW di wilayah kebakaran permukiman Kelurahan Tomang, Kec. Grogol Petamburan, Jakarta Barat, mengimbau para calon legislatif  (caleg) pada pemilihan umum tahun ini membantu pembangunan rumah warga korban bencana.

“Sekarang musim pilpres dan pileg, saya harapkan kepada caleg-caleg dan calon-calon ini, tolong bantu materialnya atau duitnya. Sekarang kalau punya material, tidak ada biaya untuk ongkos tukangnya, ya repot juga,” kata Ketua RW 11 Asril Badrun kepada MINA pada Sabtu (26/1) pagi.

Kebakaran yang terjadi pada Senin (21/1) dini hari tersebut hanya melalap satu RT dari RW 11, 54 KK dan menghanguskan 26 rumah.

Sementara itu, Ketua RW 14 Muhammad Rano Widiawan mengatakan, dirinya akan mengupayakan agar pembangunan kembali rumah-rumah warga tidak menggunakan bahan kayu.

“Api secara hukum, kayu adalah penghantar api yang baik. Bagaimana caranya agar korban membangun tidak pakai kayu, yaitu baja ringan dan batu. Itu sedang saya upayakan agar bisa diterapkan,” katanya kepada MINA.

Langkah itu akan dia upayakan untuk mencegah musibah kebakaran serupa terjadi lagi.

Rano mengungkapkan, di RW 14 ada tiga RT, 91 bangunan, 114 KK dan 570 jiwa yang terdampak kebakaran yang melalap tiga RW tersebut.

Kebakaran total menghanguskan 165 rumah warga. Sebanyak 222 KK atau 1.251 jiwa yang terdampak dan mengungsi.

Dugaan terkini sementara, sumber api diduga berasal dari korsleting listrik di rumah warga RT 002/RW 015. (minanews.net)

Posting Komentar

0 Komentar