Ukhuwah Al-Fatah Rescue Cileungsi Gelar Pendidikan dan Pelatihan

Foto: Tsaqofah
Cileungsi, Kabupaten Bogor, Tsaqofah.com – Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR) Cileungsi merekrut anggota baru melalui pendidikan dan pelatihan yang digelar pada Jumat – Ahad (16-18/11) di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka Cibubur.
Ketua Koordinasi Pelatihan UAR Al-Fatah Arul Nasrullah, mengatakan,  sebanyak 50 orang mengikuti pendidikan dan pelatihan UAR, “Kegiatan semacam ini harus adakan di tengah masyarakat terutama bagi generasi pemuda,” kata Arul.
Peserta pelatihan  UAR Al-Fatah ini rata-rata dari kalangan anak muda yang kebanyak masih pemula.
“Rasa peduli kaum muda ikut SAR juga merupakan salah satu karakter yang harus dimiliki orang yang beriman.Kegiatan ini mulia, semata untuk membantu kepada sesama. Tentu ini karakter kita sebagai orang beriman dan kewajiban kita membantu manusia tidak mengenal ras, suku, bangsa dan agama,” ungkap Arul.
Pelatihan tersebut akan dibuka Imaam Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Yakhsyallah Mansur dan Pimpinan Jaringan Pondok Pesantren Al-Fatah Indonesia, Abul Hidayat Saerodjie.
Sementara itu Amir Ukhuwah Markaz Pesantren Al-Fatah, Suroso mengatakan, pelatihan dan perekrutan ini akan membantu masyarakat dalam menangani korban bencana.
Dalam pelatihan ini para peserta akan dilatih kedisplinan, ketangkasan, kesigapan dan ketepatan dalam menghadapi bencana dan membantu korban. minanews.net

Posting Komentar

0 Komentar