Pesantren Al Fatah Adakan Ujian Kenaikan Tingkat Siswa Tapak Suci



Cileungsi, Kab. Bogor, Tsaqofah.com - Pesantren Al Fatah Cileungsi Bogor pada hari adakan ujian kenaikan tingkat siswa tapak suci yang diadakan pada tanggal Kamis hingga Jum'at, (1-2/11).
Menurut Faqih Ash Shobir, jumlah total paserta yang mengikuti ujian Tapak Suci 156 peserta. 151 dari internal siswa Tafak Suci Al Fatah dan 5 orang dari Ponpes. Tahfidz Dzarratul Abrar, Pasar Minggu.
Ia menambahkan, tujuan diadakannya ujian kenaikan tingkat ini adalah untuk melihat kemampuan para siswa yang seharusnya sejak lama sudah ditingkatkan. Selain menurutnya, untuk memperbarui dan memperbaiki mutu kaderisasi di internal Tapak Suci Al Fatah itu sendiri. 
Menurutnya, tujuan lain dari ujian ini adalah agar setiap siswa mampu bersaing dan meningkatkan prestasi beladirinya dalam hal ini adalah pencak silat. 
"Regenerisasi dalam pencak silat ini harus terus berlanjut," ujarnya. 
Faqih menambahkan, para siswa silat ini harus selalu meningkatkan potensi dalam bidang silat Tapak Suci. Bukan hanya itu, katanya yang utama dan tak kalah penting adalah bagaimana berupaya selalu mengedepankan akhlakul karimah.
"Akhlakul karimah itu sesuai moto Tapak Suci. Era milenial ini mengedepankan aklahkul karimah (akhlak mulia) sepertinya sudah mulai terabaikan," ujarnya.








Posting Komentar

0 Komentar