Menteri Pertahanan Turki lakukan kunjungan resmi ke Libya

Menteri Pertahanan Nasional Turki Hulusi Akar (kedua dari kiri) bertemu dengan Menteri Dalam Negeri Libya Fathi Ali Bashagha di Tripoli, Libya pada 5 November 2018. Kepala Staf Umum Turki Yasar Guler (kiri) juga menghadiri pertemuan tersebut. (Arif Akdo─čan - Anadolu Agency)

Tripoli, Tsaqofah.com Menteri Pertahanan Turki pada Senin mengadakan pertemuan dengan para pejabat Libya di ibu kota Tripoli.
Menurut pernyataan Kementerian Pertahanan, Hulusi Akar bertemu dengan para pejabat termasuk Fayez al-Sarraj di kantor perdana menteri, kepala Dewan Kepresidenan Libya yang memimpin pertemuan antara para delegasi.
Akar juga bertemu dengan Menteri Dalam Negeri Libya Fatih Ali Bashagha dan Khalid al-Mishri, kepala Dewan Tinggi Negara (HCS).
Selama pertemuan itu, kedua delegasi membahas kerja sama antara kedua negara tentang pertahanan, militer, dan masalah keamanan regional
Saat ini, ada dua kursi kekuasaan sedang bersaing untuk supremasi di Libya, mereka adalah pemerintah persatuan nasional yang diakui secara internasional yang berbasis di Tripoli dan pemerintah sementara yang didukung oleh majelis legislatif yang berbasis di kota Tobruk di bagian timur.
Pemerintah Tripoli didirikan pada awal 2016 dibawah kepemimpinan al-Sarraj. (sumber: anadoluagency)

Posting Komentar

0 Komentar