Lembaga Turki Distribusikan Bantuan di Yaman


Istanbul, Tsaqofah.comYayasan Bantuan Kemanusiaan yang berbasis di Istanbul (IHH) memberikan bantuan kepada ribuan warga sipil di Yaman yang dilanda perang pada Selasa.
Menurut pernyataan lembaga tersebut, bantuan makanan dibagikan kepada 13.255 warga sipil di wilayah barat Wosab dan Tihama.
Pernyataan itu mengatakan sekitar 21 juta orang di Yaman bergantung pada bantuan, sementara 9,8 juta menghadapi kelaparan.
IHH mengatakan bahwa layanan kesehatan tidak dapat disediakan di negara tersebut, menambahkan bahwa orang-orang tidak dapat bertahan tanpa bantuan eksternal.
Lembaga itu mengatakan 6000 warga sipil di wilayah itu akan menerima bantuan makanan dalam beberapa hari mendatang.
Sejak awal 2018, IHH membantu total 198.556 warga sipil, termasuk yatim piatu, di Yaman dengan menyediakan perawatan kesehatan dan bantuan makanan, kata pernyataan itu.
Lembaga Turki dan organisasi non-pemerintah seperti Badan Kerjasama dan Koordinasi Turki, Bulan Sabit Merah Turki, Turkiye Diyanet Foundation, dan IHH terus memberikan bantuan kemanusiaan ke negara-negara yang dilanda perang.
Yaman didera kekerasan sejak 2014, ketika pemberontak Houthi menguasai sebagian besar wilayah negara, termasuk ibu kota, Sanaa.
Konflik meningkat pada 2015 ketika Arab Saudi dan sekutu Arabnya meluncurkan kampanye udara besar-besaran di Yaman untuk menggulingkan kekuasaan Houthi. (sumber: Anadolu Agency) 

Posting Komentar

0 Komentar