Hijra Fest Kenalkan Ajaran Islam Bagi “Anak Gaul”

Perempuan muslmah berpose di depan spanduk penyelenggaraan Hijra Fest pada 9 November 2018 di Jakarta. (Surya Fachrizal - Anadolu Agency)

Jakarta, Tsaqofah.comPenyelenggaraan Hijra Fest telah memperkenalkan keindahan ajaran Islam bagi kalangan muda metropolitan melalui narasi-narasi yang digandrungi remaja saat ini.
“Gayanya asyik, life style-nya keren, tempatnya cool,” kata Ari Untung, inisiator acara Hijra Fest, kepada Anadolu Agency di sela-sela acara Hijra Fest, pekan lalu.
Hijra Fest merupakan kegiatan yang mewadahi pertemuan antar komunitas muslim baik kelompok maupun individu dalam rangka menguatkan persaudaraan sesama umat Islam.
Menurut Ari, kegiatan tersebut digagas oleh artis-artis dan para pekerja seni yang sudah mulai hijrah. Dalam artian mulai mendalami dan menjalankan ajaran Islam.
Walaupun dimotori artis-artis, kata dia, kegiatan ini menggaet para ustaz dan dai kenamaan, seperti Abdullah Gymnatsiar dan Ustaz Bachtiar Nasir.
Selain Abdullah Gymnatsiar dan Bachtiar Nasir, tambah Ari, para ustaz muda yang punya jutaan followers di media sosial, seperti Ustaz Abdul Somad, Ustaz Adi Hidayat, Ustaz Hanan Attaki, Felix Siaw, dan lainnya juga terlibat dalam festival ini.
Menurut Ari, anak-anak muda sangat cinta dunia, oleh sebab itu dia ingin mengenalkan keindahan Islam dengan gaya anak muda.
Ari mengatakan dengan banyaknya artis dan tokoh publik terlibat dalam Hijra Fest tersebut akan memberi pesan jangan malu-malu mendekat kepada Islam.
Hijra Fest 2018 menawarkan berbagai program kajian para ustaz ternama, yang menyajikan sajian lebih dari 200 stan industri muslim, program hapus tato, hingga pusat informasi komunitas hijrah, kata Ari.
“Anak muda yang ingin hijrah tetapi sendirian, kita kasih info lokasi dan kontak komunitas yang bisa dia ikuti,” jelas Ari.(sumber: Anadolu Agency)

Posting Komentar

0 Komentar