Hamas Dialog dengan Negara Lain Hentikan Serangan Israel

Warga Palestina mengibarkan bendera Hamas dan bendera Palestina dan roket simbolis selama acara yang diadakan untuk memperingati 30 tahun Hamas, pada 15 Desember 2017 di Nablus, Tepi Barat.(Nedal Eshtayah - Anadolu Agency)

Gaza, Tsaqofah.comOrganisasi Hamas mengumumkan bahwa pihaknya tengah melakukan pembicaraan intensif di tingkat internasional untuk menghentikan serangan Israel ke Gaza.
Anggota Biro Politik Hamas, Izzat al-Rishk, mengatakan di akun Twitter-nya, Hamas telah berbincang dengan negara-negara Islam dan Barat, serta organisasi internasional lainnya.
Al-Rishk mengatakan bahwa tujuan perbincangan itu untuk menghentikan serangan Israel di Gaza, mengantisipasi pembunuhan terhadap warga sipil dan menyerukan masyarakat internasional mengutuk serangan Israel itu.
Pernyataan Hamas tersebut tak memberikan informasi mengenai negara dan institusi yang mereka hubungi.
Pada hari Minggu sekelompok pasukan Israel menyelinap memasuki hingga 3 km ke dalam wilayah Gaza dengan mobil sipil.
Setelah itu muncul bentrokan yang menewaskan 7 orang Palestina dan satu tentara Israel setelah kelompok Hamas menyadari aksi penyelinapan tentara Israel itu.
Peristiwa itu memicu ketegangan di Jalur Gaza,karena warga sipil di Jalur Gaza yang tengah diblokade berhadapan dengan serangan bombardir Israel. (sumber: Anadolu Agency)

Posting Komentar

0 Komentar