Bubur Ayam Beras Merah Mang Elan, Lezat dan Penuh Gizi


(Bubur Ayam Beras Merah Mang Elan, halal dan thayib)

Tsaqofah.com - Siapa yang tak kenal dengan bubur ayam? Makanan khas Indonesia itu ternyata memiliki kandungan yang bermanfaat bagi tubuh hingga sering menjadi pilihan menu harian bayi dan balita termasuk orang dewasa.

Semangkuk bubur ayam panas memiliki kandungan gizi yang bemanfaat bagi tubuh. Jika bubur ayam itu dari beras putih, maka itu menjadi hal yang biasa. Namun, bagaimana jika bubur ayam itu dibuat dari beras merah? Tentu kandungan gizinya jauh lebih besar.

Berikut sedikit ulasan kandungan beras merah. Beras merah memiliki kandungan vitamin yang paling utama adalah Vitamin B dan Vitamin E, kaya akan serat alami, gizi, beberapa vitamin penting, dan kandungan mineral yang tinggi. Selain itu juga mengandung berbagai zat penting seperti fenolat, merupakan antioksidan yang kuat, selenium dan masih banyak lagi.

(Daftar kandungan gizi beras merah dibanding beras putih)

Untuk lebih jelasnya silahkan simak manfaat beras merah berikut ini :

1. Beras merah bermanfaat untuk menjaga kesehatan saluran pencernaan hal ini dikarenakan dalam beras merah mengandung banyak serat sehingga sangat bagus untuk kesehatan pencernaan anda.

2. Beras merah mengandung antioksidan yang cukup tinggi sehingga senyawa ini mampu menangkal adanya radikal bebas. Radikal bebas inilah yang menyebabkan munculnya penyakit degeneratif seperti kanker, jantung koroner dan sebagainya. oleh karena iut, mulai sekarang biasakan untuk mengkonsumsi nasi merah sebab manfaat yang akan Anda peroleh sudah tentu sangat membantu dalam menjaga kesehatan tubuh.

3. Beras ini juga mampu menurunkan kadar kolesterol jahat. Nah dengan sering mengonsumsi nasi merah, maka akan membantu meningkatkan level kolesterol. Oleh karena itu beras merah dapat menjadi alternatif makanan pokok dan sumber karbohidrat yang baik bagi kesehatan tubuh kita.

4. Beras merah dapat membuat kulit kamu lebih halus serta mengatasi alergi, juga dapat membantu untuk mencegah maupun mengatasi berbagai penyakit degeneratif seperti halnya hipertensi, diabetes militus, asma, lever, dan sebagainya.

5. Beras merah yang memiliki kandungan serat yang tinggi dapat mengatasi gangguan pencernaan, sembelit, perut kembung, serta menurunkan kadar kolesterol darah, juga mampu meningkatkan stamina kamu, memperkuat organ tubuh, dan mengatasi rasa cepat lelah karena beraktifitas.

6. Beras merah yang memiliki kandungan vitamin B yang tinggi dapat bermanfaat untuk mencegah terserang penyakit beri-beri, sakit pinggang, reumatik, ataupun kesemutan.

(Bubur Ayam Beras Merah Mang Elan, awal launching)

Nah, jika Anda ingin menikmati semangkuk bubur ayam beras merah, silahkan mampir di kedai Bubur Ayam Beras Merah Mang Elan. Halal dan thayib. Diolah secara alami tanpa bahan kimia dan pengawet. Alamatnya, tepat di jalan Pesanren Al-Fatah Cileungsi Bogor, beberapa meter sebelum portal masuk Pesantren Al-Fatah.
Anda penasaran, kami tunggu kedatangan Anda. (Ba)

Posting Komentar

0 Komentar