Turki Yakin Pengawal MBS Bawa Mayat Khashoggi ke Riyadh

Pesawat pribadi yang mengangkut 15 orang dari Riyadh ke Istanbul pada 2 Oktober, di hari kematian wartawan Saudi Jamal Khashoggi. (Gambar: Screengrab)

Istanbul, Tsaqofah.com – Otoritas Turki meyakini bahwa mayat wartawan Jamal Khashoggi diangkut keluar dari Turki oleh salah satu pengawal Putra Mahkota Arab Saudi Mohammad bin Salman (MBS), sejumlah sumber mengatakan kepada Middle East Eye, Ahad (21/10).
Maher Abdulaziz Mutrib, seorang perwira intelijen yang terlibat dalam pembunuhan wartawan Saudi itu, diduga telah membawa bagian tubuh di dalam sebuah tas besar, kata sumber Turki yang berbicara dalam status anonim.
Mutrib, yang sering terlihat bepergian bersama MBS, meninggalkan Istanbul pada 2 Oktober, di hari kematian Khashoggi, dengan jet pribadi yang berangkat pada 18:20 waktu setempat.
Tasnya tidak diperiksa ketika ia melewati ruang VIP di bandara Ataturk, menurut para sumber.
Mereka mengatakan, Mutrib yang membawa paspor diplomatik tampak terburu-buru.
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan pada Ahad berjanji untuk mengungkapkan “kebenaran secara telanjang” atas pembunuhan Khashoggi.
Ia mengatakan bahwa dia akan membuat pernyataan baru mengenai kasus itu pada Selasa (23/10).
“Kami mencari keadilan di sini dan ini akan terungkap dalam semua kebenarannya yang telanjang, bukan melalui beberapa langkah biasa, tetapi dalam semua kebenarannya yang telanjang,” kata Erdogan dalam sebuah unjuk rasa di Istanbul. (Minanews.net)

Posting Komentar

0 Komentar