Ribuan Muslim Langkat Adakan Doa Bersama untuk Palu

Sekjen Patuah, M Adlin (kiri) bersama Ketua Umum Patuah Khaidir Syahputra (kanan)

Langkat, Medan, Tsaqofah - Ribuan Muslim Langkat mengadakan doa bersama untuk saudara sesama yang dilanda  gempa berkekuatan 7.4 SR di Palu, Sulawesi Barat.

"Hal ini kami lakukan sebagai bentuk solidaritas kami kepada sesama Muslim yang di Palu agar Allah beri kesabaran dan kekuatan," kata ketua Pemuda al-Hijrah Bertuah (Patuah) Khaidir Syahputra kepada Tsaqofah, Sabtu malam (29/9).

Sebagai tindak lanjut, Khaidir mengatakan, dalam waktu dekat Patuah akan mengadakan penggalangan dana khusus untuk Palu.

"Alhamdulillah kemarin kami sudah berkontribusi mengirim bantuan dalam bentuk dana sebesar 12 juta ke Lombok, insya Allah selanjutnya kita akan kirim ke Palu," kata Khaidir.

Doa bersama yang digagas Patuah diselenggarakan berbarengan dengan nobar G30S/PKI yang diikuti oleh komunitas pemuda se kecamatan Tanjung Pura.

"Kami berharap pemuda saat ini bisa melek sejarah, terkhusus bagaimana kejamnya PKI dalam membunuh para pejuang kita," kata Sekten Patuah, Muhammad Adlin.

Pihaknya mengatakan, Patuah akan konsisten dalam mengawal generasi muda untuk mengedukasi masyarakat dalam pendekatan akidah.

"Niat kami bukan untuk menanamkan kebencian pada generasi muda, tapi untuk mencegah paham komunis masuk pada mereka lewat pendekatan akidah," tutupnya. (Nur Rahmi/Tsq)

Posting Komentar

0 Komentar