Ponpes Al Fatah Sumut Salurkan 15 Juta untuk Palu

(Foto: Rahmi, Sumut)

Tanjug Pura, Langkat, Tsaqofah.com - Ponpes Al Fatah cabang Sumatera Utara salurkan donasi peduli Palu sebesar 15.500.000 rupiah sebagai bentuk solidaritas mereka untuk saudara sesama Muslim.

"Kami akan salurkan donasi ini lewat Ukhwah Al Fatah Rescue (UAR) yang telah mengirimkan relawannya juga memiliki cabang di Palu," kata Kepala Sekolah Al Fatah, Yeni Mega Sari pada (16/10).

Yeni menjelaskan donasi yang dikumpulkan diinisiasi oleh Islamic Student Movement of Al Fatah (ISMA) dilaksanakan hanya dalam waktu sepekan.

"Kepedulian para santri terhadap saudara seimannya memotivasi mereka untuk menggalang dana meski dalam kondisi curah hujan yang tinggi," katanya.

Hasbullah Nuan Tunas, Mudhir Al Fatah mengatakan aksi solidaritas yanh dilakukan para santri merupakan tindakan yang mulia.

"Mereka yang memeiliki kepekaan terhadap saudara yang tertimpa musibah terhadap saudaranya yang tertimpa musibah artinya Allah memberikan keistimewaan kepada kita dan itu tindakan yang mulia," katanya.

Sementara itu, Abdul Mulkan Malik, ketua Yayasan Al Fatah mengatakan bahwa bencana dan musibah merupakan ujian dari Allah Subhana Wa Ta'ala.

"Semua ini adalah ujian yang Allah berikan ini agar kita bisa lebih mendekatkan diri pada sang Khalik," katanya.

bencana dan musibah merupakan ujiab bagi kita dari Allah u uk mendekatkan diri kepada sang Khalik. (Nurahmi/tsaqofah.com)

Posting Komentar

0 Komentar