Muslim Galang Dana untuk Korban Penembakan Sinagog Pittsburgh

Kampanye penggalangan dana oleh Muslim Amerika untuk korban penembakan Sinagog di Pittsburgh, AS. (Gambar: Twitter)

Pittsburgh, Tsaqofah.com – Komunitas Muslim-Amerika mengumpulkan puluhan ribu dolar dalam penggalangan dana untuk membantu para korban penembakan sinagog Pittsburgh, Negara Bagian Pennsylvania, Amerika Serikat (AS), yang menyebabkan sedikitnya 11 orang tewas dan enam terluka.
Kampanye yang diselenggarakan oleh situs Muslim LaunchGood bertujuan membantu korban penembakan, baik korban luka atau keluarga orang Yahudi yang kehilangan orang tercinta.
Penggalangan dana dimulai oleh Tarek El-Messidi, seorang pembicara Muslim-Amerika dan pendiri CelebrateMercy, sebuah organisasi nirlaba yang mengajarkan tentang kehidupan dan karakter Nabi Muhammad, demikian Al Jazeeramelaporkan.
Menurut pembaruan halaman kampanye, target dana awalnya sebesar $ 25.000 yang terpenuhi “hanya” dalam waktu enam jam.
Target kini ditingkatkan hingga $ 50.000, dengan sembilan hari tersisa. Pada saat publikasi pada Ahad (28/10), jumlahnya telah melebihi $ 43.000.
Robert Bowers (48 tahun), telah ditetapkan sebagai tersangka dalam penembakan massal hari Sabtu di Sinagog Pohon Kehidupan di lingkungan Pittsburgh’s Squirrel Hill. Dia telah dituduh dengan 29 pelanggaran, termasuk kejahatan kebencian.
Kampanye penggalangan dana lainnya dimulai di GoFundMe oleh Shay Khatiri, seorang Iran yang saat ini tinggal di Washington, DC, menurut profilnya di situs web.
Khatiri, yang tidak memiliki koneksi langsung ke Pittsburgh, men-tweet bahwa alasannya untuk memulai kampanye adalah dia ingin menyumbang.
Dia mengatakan, “sumbangannya akan terlalu sedikit untuk membuat perubahan, tetapi saya bisa membuat kampanye viral” sebagai tanggapan atas pertanyaan tentang motivasinya. (Minanews.net)

Posting Komentar

0 Komentar