Kadis Dayah Lantik Pengurus ISAD Aceh

(Pengurus ISAD Aceh, foto: Ardan)

Banda Aceh, Tsaqofah - Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh, Tgk H Usamah El Madny, S.Ag, MM, Sabtu (14/10/2018) siang melantik pengurus Ikatan Alumni Sarjana Dayah (ISAD) Periode 2018-2022 di Aula Dinas Dayah, Banda Aceh.

Mereka yang dilantik Tgk Bustamam Usman, SH. I, MA  sebagai Ketua Umum mengantikan ketua demisioner Tgk Yusuf Qardhawi, SH.I, MH,  Tgk H Umar Rafsanjani, Lc, MA sebagai Wakil Ketua Umum. Tgk Jamaluddin Thaib, S.Pd.I, MA selaku Sektaris Umum, Tgk Deni Mulyadi, S.HI, MH sebagai Bendahara Umum, Tgk Mustafa Husen Woyla, S.Pd.I sebagai ketua Departemen Dalam Negeri & Pengembangan Organisasi, dan pengurus lengkap lainnya.

Kadis DPDA, Usamah El Madny, dalam sambutannya menyampaikan, dalam berorganisasi kita harus sepakat lahir batin, jangan siap batin saja, lahir tidak. Artinya, hanya jiwa yang ikut, raga tidak.

"Kita harus satu mimpi, walaupun tidur dalam tempat tidur yang berbeda. Jangan sampai tidur satu selimut mimpinya berbeda-beda,  artinya, pengurus ISAD mesti berkerja secara kolektif atau jam'i," tambah Usamah yang juga selaku Ketua Dewan Pembina ISAD.

"Maka perlu ada konsolidasi untuk memperkuat, meyatukan, dan meneruskan wasiat guree Abuya Prof Muhibbudin Waly yang sudah menginisiasi lahir ISAD, dan itu juga wajib secara moralitas dalam tradisi dayah di Aceh." akhiri Usamah

Sementara Bustamam menyampaikan, ISAD di bawah kepemimpinannya akan lebih fokus kepada kajian ilmiah untuk
merkuat peran Sarjana Alumni Dayah dalam mewujudkan Aceh hebat dan bersyariat.

Kemudian, ISAD Aceh juga harus menjadi wadah para intelektual insan Dayah Aceh mengisi setiap lini untuk mencerdaskan umat dalam beragama.(AR/ba/Tsaqofah)

Posting Komentar

0 Komentar