Gawat, Israel Persenjatai Ratusan Ribu Warganya


Tsaqofah.com - Sumber-sumber Israel mengungkapkan tentang amandemen yang disetujui oleh Menteri Keamanan Dalam Negeri Israel Gilad Ardan, untuk meringankan syarat dan kriteria pemberian izin untuk memiliki senjata bagi warga Israel.

Surat kabar Israel "Yisrael Hume" melaporkan bahwa amandemen ini, yang sudah mulai berlaku efektif, akan memungkinkan setengah juta warga Israel lagi yang akan mendapatkan izin memiliki senjata pribadi.

Surat kabar Zionis ini menukil dari Ardan, "Banyak orang Israel yang berhasil menggagalkan operasi yang dilakukan oleh penyerang individu (Palestina)."

Dia menambahkan, "Semakin banyak orang Israel yang dilatih untuk menggunakan dan membawa senjata, maka semakin besar peluang untuk menggagalkan operasi dan mengurangi jumlah orang yang meninggal dan terluka, yang akan meningkatkan keamanan publik."

Menurut surat kabar Zionis, amandemen baru ini akan memungkinkan ratusan ribu tentara yang didemobilisasi dari unit-unit tempur akan mendapatkan izin memiliki dan membawa senjata pribadi.

Demikian juga, para komandan dan kapten tidak akan diminta untuk menyerahkan izin senjata (militer) atau menyerahkan senjata militer setelah mereka dibebaskan dari bertugas dalam pasukan cadangan. (sumber:palinfo)

Posting Komentar

0 Komentar