Wujud Peduli Palu, Santri Al Fatah Sumut Galang Dana


Langkat, Medan, Tsaqofah - Santri Al Fatah Cabang Sumatera Utara melakukan penggalangan dana (galdan) untuk korban bencana yang melanda Palu, Sulawesi Selatan, yang terjadi pada Jumat (28/9).

"Mereka yang tertimpa musibah adalah saudara kita, sebagai Muslim kita diibaratkan satu tubuh, ini lah salah satu usaha kami, kata Hasbullah NT, Ahad (7/10).

Kepala Sekolah Madrasah Tsanawiyah, Yeni Mega Sari mengatakan hasil dari penggalangan dana yang dilakukan ooeh sekuruh santri Al Fatah dalam sehari mampu mengumpulkan dana sebesar 6.169.500 rupiah.

"Alhamdulillah kesadaran bahwa kita satu tubuh dirasakan oleh santri, itu terbukti dengan antusiasnya mereka dalam menggalang dana meski ada yang berjalan hingga hampir 10 km," kata Yeni.

Yeni menambahkan, penggalangan dana ini rencananya secepatnya akan disalurkan langsung ke Palu melalui Lembaga Rescue Al Fatah cabang Palu.

Ponpes Al Fatah yang memiliki lebih dari 20 cabang di seluruh Indonesia tidak hanya fokus pada bidang pendidikan tetapi juga dalam hal kemanusiaan. Sebelumnya, bencana di Lombok Al Fatah telah mengirimkan ratusan relawan dan ratusan juta, hingga bekerja sama dengan lembaga kemanusiaan, MER-C dalam membangun rumah sakit darurat. (Nur Rahmi/Tsaqofah.com)

Foto-foto Aksi Galdan Santri Al Fatah Cabang Sumatera Utara, Ahad, (7/10) (Nur Rahmi) 








Posting Komentar

0 Komentar