Rikako Ikee Atlet Wanita Pertama Raih Gelar MVP Dalam Sejarah Asian Games

Rikako Ikee atlet renang nasional Jepang meraih gelar MVP di Asian Games 2018 di Inonesia, Jakarta Ahad, 2 September 2018. (Foto: AFP/Ji Ji)


Jakarta, Tsaqofah
– Atlet renang asal Jepang, Rikako Ikee, menjadi atlet wanita pertama yang meraih gelar Most Valuable Player (MVP) di sepanjang sejarah Asian Games.

Prestasi yang berhasil meraih enam medali emas di cabang olahraga renang kategori individu, termasuk 100 meter gaya kupu-kupu dan 4 x 100 meter gaya bebas, membuat wanita 18 tahun itu berhak meraih MVP di Asian Games ke-18 2018.
Gelar tersebut diberikan oleh Dewan Olimpiade Asia (OCA) di Media Press Center Asian Games 2018 di Jakarta Convention Center (JCC), Ahad (2/9).
Atlet renang Jepang Rikako Ikee. (Foto:Nidiya/MINA)

“Saya mengucapkan terima kasih dan saya merasa sangat senang atas penghargaan yang telah diberikan ini,” kata Rikako, demikian yang dikutip dari minanews.net.
Pada kesempatan tersebut, Rikako menerima beberapa hadiah usai memenangkan MVP Asian Games 2018.
Selain menerima trofi penghargaan, ia juga menerima hadiah uang sebesar US$ 50.000 (sekitar Rp733 juta).
Tahun ini merupakan kali ke-6 tradisi MVP Asian Games diadakan. Pertama kali gelar MVP diberikan saat Asian Games 1998 diadakan di Bangkok. Nama atlet-atlet ternama seperti Lin Dan dan Park Tae-hwan pernah menerima gelar tersebut. (RH)

Posting Komentar

0 Komentar