Presiden Iran, Turki dan Rusia Akan Bertemu di Iran untuk “Normalisasi” Suriah

Recep Tayyip Erdogan (kanan), Vladimir Putin (tengah) dan Hassan Rouhani (kiri) bertemu di kota Sochi, Rusia, 22 September 2017. (Foto: Kayhan Ozer/Pool via AP)



Moskow, Tsaqofah - Kremlin pada Senin (3/9) mengatakan, para pemimpin Rusia, Iran, dan Turki hari Jumat (7/9) akan mengadakan pertemuan tripartit di Iran yang berusaha mengakhiri konflik Suriah.

Dalam sebuah pernyataan Kremlin mengatakan, PresidenVladimir Putin akan "melakukan kunjungan kerja ke Iran" untuk pembicaraan, demikian yang dikutip dari MINA.

Kremlin mengatakan, Putin, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dan Presiden Iran Hassan Rouhani akan mempertimbangkan "upaya bersama lebih lanjut untuk memastikan normalisasi jangka panjang situasi di Suriah."

Putin juga merencanakan pembicaraan bilateral dengan masing-masing pemimpin, tambahnya.

Dikatakan, mereka akan membahas langkah-langkah lebih lanjut "yang tujuan akhirnya melikuidasi terorisme internasional" di Suriah, negara konflik yang telah menewaskan lebih dari 350.000 orang sejak 2011.

Pernyataan itu tidak mengatakan di kota mana pembicaraan akan diadakan, tetapi Juru Bicara Kremlin Dmitry Peskov mengatakan pekan lalu, mereka akan berada di Teheran. (minanews.net)

Posting Komentar

0 Komentar