MTsN 1 Malang Raih Medali WSC 2018 di Melbourne

Malang, Tsaqofah – Siswa madrasah kembali ukir prestasi tingkat internasional. Prestasi terkini datang dari siswa-siswi MTsN 1 Malang, Jawa Timur yang meraih sejumlah medali pada ajang The World Scholar’s Cup (WSC) beberapa waktu lalu yang di Melbourne, Australia.
Tim MTsN 1 berhasil memperoleh tujuh medali di tingkat internasional yang terdiri dari lima medali emas dan dua medali perak. Tim dari MTsN 1 Malang yaitu Ananda Amalya Hasya, Kayana Ayunda Diyanti, dan Rania Hana Prabandari.
“The World Scholar’s Cup merupakan International Academic Competition yang terdiri dari dua divisi, yaitu Junior (usia 10-14 tahun) dan Senior (mulai usia 15 tahun),” kata Kepala MTsN 1 Malang Jawa Timur Samsuddin.
“Tetapi, mulai 2019 mendatang, ada penyesuaian bahwa usia 14 tahun sudah masuk ke dalam kategori Divisi Senior,” sambungnya
Dikutip dari rilis Kemenag, Samsuddin menjelaskan, untuk menjadi peserta, calon peserta harus membentuk tim yang terdiri dari tiga siswa. Setiap sekolah boleh mengirimkan beberapa tim. Kemudian tim tersebut mendaftar untuk mengikuti kompetisi tingkat regional yang diselenggarakan di setiap negara.
Indonesia, tahun ini, Regional Round diselenggarakan di empat kota, yaitu Jakarta, Medan, Surabaya, dan Denpasar.
Kompetisi didasarkan pada standard nilai, sehingga meski diselenggarakan di empat tempat, tetapi skala kompetisi di tiap lokasi bukan berdasarkan rayon wilayah seperti provinsi, melainkan tetap berskala nasional. (R/R05/RI-1)
Sumber: www.minanews.net

Posting Komentar

0 Komentar