Keren, Restoran Halal Amerika Beri Makan Gratis Ribuan Tunawisma Tiap Hari

Washington, Tsaqofah – Pemilik restoran halal di Washington DC telah memberikan makanan gratis kepada ribuan tunawisma setiap hari karena ingin menjalankan nasihat-nasihat Ibunya.
“Saya sudah berjanji kepada Tuhan bahwa jika saya memiliki restoran, pada hari pertama akan menggratiskan makan untuk tunawisma,” kata Kazi Mannan, pemilik Sakina Halal Grill, sebuah restoran yang terletak hanya beberapa blok jauhnya dari Gedung Putih kepada ABC 13News Now.
“Anda bisa datang dalam ratusan, saya tidak akan pernah berkata tidak. Anda dipersilakan untuk makan gratis dengan hormat dan bermartabat. Kami akan memperlakukan Anda sama,” tambahnya.
Kazi dibesarkan di sebuah desa kecil di Pakistan. Meskipun hidup dalam kemiskinan dengan 11 saudara kandung, ibunya mengajarinya untuk bersyukur kepada Allah atas semua karunia-Nya dengan berbagi makanan dengan yang membutuhkan.
“Ibu saya mengajari bagaimana caranya bersyukur. Saya sangat menghargai apa yang telah diajarkan ibu saya kepada kami sejak dalam pengasuhan, itu adalah sikap,” kata Kazi.
Saat memasak, ibu Kazi, Sakina, akan menyuruh anak-anaknya untuk mengirim makanan ke tetangga mereka, meskipun persediaan mereka sangat terbatas. “Itu caranya bersyukur kepada Tuhan,” tambahnya.
Ketika Kazi pertama kali datang ke Amerika Serikat, dia hanya membawa  bekal 3 dolar dan nasehat ibu bersamanya. Setelah bertahun-tahun bekerja keras, Kazi berpikir untuk membuka restoran sebagai cara untuk membalas Ibunya.
Semua itu bermula ketika Kazi sering memasak untuk teman-temanya dirumah dan mereka menyarankan kepada Kazi untuk membuka restoran karena masaknya sangat enak.
Setelah beberapa waktu akhirnya Kazi membuka sebuah restoran halal namun temanya menyarankan kepadanya agar tidak membiarkan tunawisma memasuki restoranya karena dianggap akan merusak usahanya.
Namun didalam hati Kazi sudah berbekas pengajaran-pengajaran dari ibunya. Dia tetap berkomitmen untuk memberi makan kepada para tunawisma meskipun harus gagal, baginya itu adalah panggilan kemanusiaan.
Pada hari pembukaan di tahun 2013, Kazi berjalan ke taman terdekat dan mengundang puluhan orang tunawisma ke restorannya.
Hanya dalam waktu lima tahun, yang dulunya hanya memiliki selusin pelanggan sekarang berubah menjadi ribuan. Kazi memperkirakan telah memberi makan 16.000 orang yang membutuhkan setiap tahunnya. (minanews.net)

Posting Komentar

0 Komentar