Israel Paksa Warga Palestina Gusur Rumah Sendiri

Betlehem, Tsaqofah - Pasukan Israel memaksa warga desa Walujah Betlehem, Selatan Tepi Barat, untuk merobohkan rumahnya sendiri dengan dalih tak memiliki IMB, dan mengancam 3 warga lainnya untuk merobohkan rumah mereka dalam beberapa jam.

Menurut aktifis pemuda Ibrahim Iwadullah, warga Hanan Muhammad Razim merobohkan rumahnya sendiri di kawasan Ain Jawizah, setelah diancam pasukan Israel jika tidak dirobohkan, akan dirobohkan paksa pihak Israel dan semua biaya harus ditanggung pemilik rumah.

Iwadullah menyebutkan, warga Hanan Razem kemudian menghadirkan bulldozer dan menggusur rumahnya sendiri di areal seluas 130 M, yang ditempati anggota keluarnya sejaka beberapa tahun.

Pasukan Israel menyerbu kota Walujah dan berkonsentrasi di kawasan Kholah Samak dan Ain Jawizah, serta mengancam penggusuran 4 rumah milik Hanan Razem, Khalid Mahmud, Ala Hasan dan Muhammad Abu Tiin.

Ancaman Israel mencakup penggusuran rumah sendiri, jika tidak dilakukan maka pasukan Israel akan menggusur paksa dan biaya penggusuran dibebankan kepada pemilik rumah. (pip)

Posting Komentar

0 Komentar