Hugo Barra, Tinggalkan Zona Nyaman Demi Meraih Tantangan Besar

Hugo Barra menjadi salah satu orang yang berani mengambil resiko yang besar dengan meninggalkan zona nyaman, demi untuk menemukan berbagai pengalaman yang baru di dalam hidupnya.
Tentu tidak semua orang memiliki keberanian seperti ini, di mana ia meninggalkan “rumah” dan juga kenyamananya yang telah bisa menjamin masa depan dan juga kehidupannya di masa yang akan datang.
Pria yang bergabung dengan Google untuk pertama kalinya di tahun 2008 ini, bukan hanya sebagai seorang penggembira saja di sana.
Barra menjadi seseorang yang penting di Google, ia bahkan menduduki posisi yang cukup penting di perusahaan besar tersebut, khususnya di divisi Android. Kecerdasannya membuat karir Barra begitu cepat melejit, namanya begitu populer di kalangan petinggi Google. 
Selang beberapa waktu kemudian, Barra mencapai puncak karirnya di Google dengan menjabat sebagai vice president dan spokesperson divisi Android di Google.
Ini tentu sebuah pencapaian yang sangat besar, mengingat perusahaan ini juga dihuni oleh orang-orang cerdas yang jumlahnya tidak sedikit.
Namun, hal tersebut tidak berlangsung lama, sebab pria kelahiran Brazil ini memutuskan untuk hengkang dan menyeberang ke Asia, bergabung dengan sebuah perusahaan baru di sana. Lalu, apakah ini bukan sebuah pertaruhan yang besar bagi karir pria yang tinggal dan menetap di Amerika tersebut?

Tinggalkan Zona Nyaman 

Gairah kerja yang baru, bagitu kira-kira yang dicari oleh pria kelahiran 28 Oktober 1976 ini. Sejumlah pihak pada awalnya cukup menyayangkan keputusannya untuk hengkang dari Google ke negeri tirai bambu dan bergabung dengan perusahan Xiaomi di sana.

Posting Komentar

0 Komentar